Oman nan cantik

Kesan pertama.. begitu masuk kota Muscat, ibukota Oman.. adalah bersiiiiiiiihhhhhhhhhhhh banget.. Dan rupanya memang Muscat pernah di anugrahi kota terbersih dari United Nation tahun 2003. Muscat di kelilingi gunung2.. kayanya sih. gunung2 batu deh… terus Muscat juga lebih hijau dari Dubai… pohon2 nya hijau.. ada bunga2.. pokoknya cantikkkkkkkkkkkk…

Tempat2 yang menarik di Muscat.. Mutrah souk (Pasar Mutrah).. Tuh pasar udah dari jaman abad 18.. letaknya dekat pelabuhan.. Jaman dulu.. kapal2 dari India suka berlabuh dan membawa dagangan dari India. Dan sampai sekarang Mutrah souk. .juga banyak barang-barang dari India. Mutrak souk juga dekat dengan fish market.. Dan even di pasar.. semua nya serba bersih.

Grand Mosque Oman.. juga tempat yang patut di kunjungi.. bersih.., cantik.. Untuk berkunjung dan melihat keindahan mesjid satu ini hanya di pagi hari (jam 8:30 – 11.00) buka untuk para pengunjung. Khusus untuk para wanita. harus berpakaian tertutup.. dan berkerudung.. Makanya sebelum kesana.. gw beli tuh.. pashimana di mutrah souk.. Dalam mesjid terdapat lampur2 kristal dari Austrial.. lampu utama beratnya sampe 8 ton. Karpet yang di gunakan dalam mesjid terbuat dari Iran. Mereka mendatang kan 400 wanita iran untuk membuat karpet tsb. Karpet tersebut tidak ada sambungan.. utuh 1 karpet. Pintu2 kayu didatangkan dari Malaysia… Grand Mosque sangat mengagumkan.!!!!

Oya.. menurut gw.. orang2 nya cukup ramah disini.. Mulai dari bagian imigrasi nya .. begitu nyampe di oman.. biasa deh. mereka nanya passport,, Dan seperti biasa passport “Ijo” alias Indonesia.. mereka gak familiar.. jadi pertama2 mereka make sure apa perlu pake visa… Gw sih udah cek di website.. Kalo Indo.. adalah salah satu negara.. yang bisa apply visa on arrival. Petugas imigrasi.. sama sekali tidak mempersulit.. bahkan sangat menolong… Kadang tau sendiri yang namanya punya posisi di imigrasi.. serasa deh.. punya power. Airport Muscat termasuk airport kecil.. buat kategori ibukota…

Satu lagi nih.. Sultan Oman.. ternyata masih single lho… !!! Jadi kalo ada yang minat… Dari foto2nya keliatannya dia orang baik dan wise… According guide.. dia gak pernah merit apalagi punya anak….

Advertisements

3 thoughts on “Oman nan cantik

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s