Turkey

Maret 13 – 18, 2007

Wah seru banget deh trip ke Istanbul, Turkey. Kita cuma berdua aja ama temen gw Sylvie. Ternyata begitu mendarat di Istanbul ..buset deh.. dingin banget. Tadi nya kita pikir kita bisa lah dengan modal jaket atau baju anget sekedarnya. Yang ada tangan sampe gak berasa.. saking kedinginan ditambah lagi ujan pula… Kayanya dinginnya sekitar 5 Celcius. Sok tau kan.. gak bawa baju anget yang proper… Yang ada kita nge hunting Jaket, sarung tangan and topi untuk menahan dingin. Setelah kita punya lumayan lah.. kita bisa survive lebih lama di Istanbul.

Turkey memang sangat menarik untuk di kunjungi .. bayangin aja sekitar 6000 tahun sebelum masehi katanya the first human settlemen di Turkey. Kali ini kita cuma berkunjung ke Istanbul yang kuayaaaa dengan history. Banyak banget yang bisa di lihat di Istanbul.. ampe bingung nih crita nya mulai dari mana.

Malam pertama kita nonton tarian khas Turkey.. Ini tarian seperti meditasi (union with God). Very impressif. Kok bisa tuh pada muter2 nonstop sekitar 10 menitan terus kalo berhenti.. gak pake pusing atau jatuh… Tempat2 sejarah yang bisa di kunjungi juga buanyak banget… pusing juga kalo seharian kita masuk keluar masuk museum. Tapi Topkapi.. itu museum banyak banget barang2 berharga… mulai dari baju2 kuno turkey, perhiasan .. berlian yang segede bagong… belum lagi ada tempat lilin setinggi 1 meteran yang berat nya 100 kg emas plus di tempel diamond2…Pokoknya bikin ternganga2 ngeliat kekayaan mereka jaman dulu. Sayang kita tidak boleh foto2 didalam ruangan2 tersebut.

Perjalanan dengan ferry melalui selat Bhophurus juga menarik.. masih banyak peninggalan2 yang masih terlihat dari ferry. Dan jangan lupa di dok tempat ferry (Eminonu) ada sandwich ikan panggang.. enakkkkk banget… no bones at all.

Rasanya 5 hari di Turkey gak cukup deh.. karena masih banyak tempat2 lain yang menarik untuk di lihat.

Advertisements

5 thoughts on “Turkey

  1. Tarian Turkey itu whirling Darwis, nontonnya di stasiun atau di tempat lain ?Kami desember lalu bersama teman2 di AD jalan ke Turkey dan Cappadocia, saljunya cukup deras saat itu.(ada liputannya di MPku….)Salam kenal.

  2. Iya tarian itu kita nonton di stasiun.Iya. .Mbak.. tadinya kita pengen ke Cappadocia.. tapi takut kedinginan… akhirnya gak jadi … Kemarin waktu kita kesana juga udah kedinginan.. he..he..he

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s