Dubai vs. Midland

Gak berasa.. udah mau 2 bulan tinggal di Midland, TX. Udah mulai settle .. even.. belum nemu sesama alien dari Indonesia nih… Soal makanan or bumbu indonesia.. kudu belanja online.. ada sih toko asia.. tapi kurang lengkap… Ngomongin soal tempe.. udah di ubek2 se Midland even sampe ke Odessa kota terdekat Midland.. dan hasilnya .. gak ada. Pernah temen nyaranin cari di organic store.. eh.. jawaban mereka gini.. “udah lama kita gak order tempeh.. abisnya gak laku sih disini.. . Tapi mash untung ada tahu sih.. dan kebetulan.. gw lebih suka tahu dari tempe.. jadi kalo lagi iseng.. bikin tahu goreng.. and makan sama sambel kecap…udah happy tuh….

Ngomongin soal Midland and Dubai.. Dubai tuh 20 kali lipat lebih besar dan lebih padat dari Midland.. gile kan perbedaannya. Kalo di Dubai.. banyak bangunan pencakar langit.. bahkan gedung tertinggi di dunia bakal jadi tuh tahun depan… Nah kalo Midland.. lain lagi.. Midland punya nick name “The Tall City”.. karena gedung bertingkat itu gak lebih dari 20 dan tingginya juga gak lebih dari 15 tingkat.. he..he..he. Makanya saking flatnya Midland.. di julukin The Tall City. Sedangkan Dubai.. terkenal sebagai salah satu metro cosmopoltan di dunia.. Apa2 mereka punya.. biar kata di dessert.. mau main ski atau snow boarding.. ada..

Ngomongin soal fashion.. Midland kalah kemana2 deh.. lha.. Dubai.. kota semegah itu.. dengan bermacem2 nationalities.. cara berpakaian jadi macem2.. biar kata negara muslim.. tapi karena banyak pendatang dari europe.. bahkan udah banyak arab2 yang berpakaian ala Paris.. dari ujung rambut.. sampe ujung kaki.. semuanya branded… Kalo gw sih demen2 aja ngeliatnya.. tapi kalo kalo harus ngikutin.. waduh.. keberatan booo… gak mampu.

Nah kalo Midland.. kota kecil boo.. orang juga dandan casual banget disini.. pake celana pendek, tank top and sandal jepit.. gak masalah… bawaannya sante banget disini.. cara pakaian orang2 kantor disini.. juga gak seborju Dubai..

Tapi ada juga kesamaan antara Midland and Dubai.. sama2 kota minyak… dan panasnya juga mirip2.. walaupun.. Midland gak sepanas Dubai..kalo lagi summer… dan gak humid kaya Dubai.

Nah akhir kata.. gw lebih suka Midland atau Dubai ??? kayanya Midland deh.. lebih down to earth.. and lebih natural.. daripada Dubai apa2 dibikin disana. Gak nyesel sih pernah tinggal di dubai.. lumayan pengalaman. Tapi Dubai juga ngangenin lho.. yang bikin gw kangen.. temen2 yang gw temui disana… lucu2.. dan asik2..

Ok deh.. ini sekedar tulisan.. apa yang gw rasa tinggal di Dubai dan Midland….

Advertisements

6 thoughts on “Dubai vs. Midland

  1. hayuh kerumah ku tgl 8 June ini… kita ada kumpul2 ar-orkay ……… klo mau aku PM address ku…… trus bisa blenji di toko asia juga…….ada beberapa orang2 IUC loh yang mo datang………

  2. ibuwangi said: hayuh kerumah ku tgl 8 June ini… kita ada kumpul2 ar-orkay ……… klo mau aku PM address ku…… trus bisa blenji di toko asia juga…….ada beberapa orang2 IUC loh yang mo datang………

    waduh.. .kepengen banget… cuma rencana mo ke indonesia tgl 11 juni ini… Makasih ya mbak.. buat undangannya.. Nanti kalo kita ke Dallas.. aku pm deh.. siapa tau bisa ketemuan…

  3. ibuwangi said: hayuh kerumah ku tgl 8 June ini… kita ada kumpul2 ar-orkay ……… klo mau aku PM address ku…… trus bisa blenji di toko asia juga…….ada beberapa orang2 IUC loh yang mo datang………

    Belum pernah ke Midland dan Dubai jadi ngebayangin aja dari tulisan nya :). Spt nya rata2 kota2 di US sini begitu Hen, . mungkin krn USA itu besar dan spread. Midland deket ke Fort Worth kan? .Aku juga tinggal sekitar Dover yang capitalnya DE, bisa dihitung gedung bertingkatnya dan masih banyak bangunan tua, tapi aku suka arsitektur bangunan lama daripada gedung2 tinggi skrg ini. Spt kamu juga aku suka yang down to earth. kalau temen2 Indo sama aja spt waktu di Indo aku nggak begitu banyak berteman, mending punya satu tapi bisa dipercaya.

  4. lenadougherty said: Belum pernah ke Midland dan Dubai jadi ngebayangin aja dari tulisan nya :). Spt nya rata2 kota2 di US sini begitu Hen, . mungkin krn USA itu besar dan spread. Midland deket ke Fort Worth kan? .Aku juga tinggal sekitar Dover yang capitalnya DE, bisa dihitung gedung bertingkatnya dan masih banyak bangunan tua, tapi aku suka arsitektur bangunan lama daripada gedung2 tinggi skrg ini. Spt kamu juga aku suka yang down to earth. kalau temen2 Indo sama aja spt waktu di Indo aku nggak begitu banyak berteman, mending punya satu tapi bisa dipercaya.

    setuju banget Len… BTW.. kamu kerja gak disana ?? kemarin2 sempet kerja part time sih.. Punya pengalaman kerja disini???

  5. lenadougherty said: Belum pernah ke Midland dan Dubai jadi ngebayangin aja dari tulisan nya :). Spt nya rata2 kota2 di US sini begitu Hen, . mungkin krn USA itu besar dan spread. Midland deket ke Fort Worth kan? .Aku juga tinggal sekitar Dover yang capitalnya DE, bisa dihitung gedung bertingkatnya dan masih banyak bangunan tua, tapi aku suka arsitektur bangunan lama daripada gedung2 tinggi skrg ini. Spt kamu juga aku suka yang down to earth. kalau temen2 Indo sama aja spt waktu di Indo aku nggak begitu banyak berteman, mending punya satu tapi bisa dipercaya.

    Semua tempat yang pernah kita tempati pasti bikin kangen. Berbahagialah karena gak semua orang punya kesempatan melang-lang buana…kalo aku tinggal di Michigan, kemana pun kita bertualang pastinya balik lagi ke rumah kita di sana. Orangnya pada bermuram durja di sini, baju gak fancy, orangnya tidak ramah, serba datar dan membosankan. Bulan Juli aku harus kembali ke sana…rasanya gimana ya…ada senang dan gak senangnya. Well, gak ada tempat yang sempurna. Be happy is the only key.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s