Poinsettia

Pasti udah sering lihat tanaman yang namanya “Poinsettia”.. namanya juga baru tau setelah nge browse di internet sih.. Tapi kita sering lihat tanaman ini kalo deket2 natalan. Seneng aja ngeliat tanaman ini karena warna nya yang menyolok. Nah kebetulan setelah kepindahan ke Midland..ada yang menelantarkan tanaman ini..tak terurus..hampir kering. Saat itu daunnya juga hijau semua dan tidak sehat. Akhirnya aku adopsi aja.. di care sama tanaman2 ku lainnya.. kasian ceritanya.

Untung kita hidup di jaman canggih..yang apa2 informasi yang kita perlukan bisa kita dapetkan di website. Setelah utak atik browsing sana sini… akhirnya nemu juga how to care “Poinsettia”. Katanya sih :

  1. Tanaman jenis ini agak sensitif.. gak bisa terlalu dingin atau panas.
  2. Perlu matahari secara tidak langsung 6 jam/hari
  3. Temperatur idealnya 60F-70F untuk siang hari dan 55F di malam hari. Tanaman ini tidak bisa bertahan di temperatur terlalu rendah
  4. Selama musim gugur..katanya harus di taruh ruangan gelap gulita paling tidak 12 jam.. katanya sih biar keluar warna merah di daunnnya. Jadi dari bulan oktober sampai desember nanti.. tiap hari dari jam 5 sore – 8 pagi.. aku umpetin di laundry room yang gelap gulita…he..he..he


Penasaran..aku coba deh dan ikutin tuh tips2 diatas.. dan sekarang udah ada hasilnya…Dan mudah2an natal nanti.. tanaman ini bisa terlihat indah seperti yang kita sering lihat.

Enjoy…

Advertisements

7 thoughts on “Poinsettia

  1. tutikusmiati said: ini pohon khas kalo chrismast ya selain cemara?

    Tanaman ini emang marak menjelang Natal. Semoga berhasil usaha pemulihannya, biar bisa dipajang. Perlu hati-hati juga ya Hen, karena sesuai namanya tanaman ini juga mengandung racun. Bisa menyebabkan gatal-gatal. Waktu di Mx si Belle pernah makan tanaman ini jadi sakit. Gak berbahaya sih tapi perlu diwaspadai

  2. themermaids said: Tanaman ini emang marak menjelang Natal. Semoga berhasil usaha pemulihannya, biar bisa dipajang. Perlu hati-hati juga ya Hen, karena sesuai namanya tanaman ini juga mengandung racun. Bisa menyebabkan gatal-gatal. Waktu di Mx si Belle pernah makan tanaman ini jadi sakit. Gak berbahaya sih tapi perlu diwaspadai

    wah thanks buat infonya..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s