Buat yang suka anjing…

Dari kecil aku selalu di kelilingi dengan binantang2… Kebetulan rumah yang kita tinggalin halaman belakang nya lumayan luas… Punya ayam, bebek, burung dara, kakak tua… burung juga macem2.. ada nuri, parkit entah apa lagi… Ibu juga sempet punya 2 monyet item… Dan gak ketinggalan anjing….

Se ingat ku.. pertama2 punya 3 anjing.. namanya blacky, nina dan bruintje… terus akhirnya pada meninggal satu persatu karena usia tua… Saat itu aku tidak terlalu dekat dengan mereka.. mungkin karena aku masih terlalu kecil.. atau mungkin karena si blacky tuh galak banget.. dan suka gigit.. jadi males deh deket2 mereka. Bruintje and Nina sih oke2 aja.. tapi mereka udah dewasa..jadi gak lucu di ajak main.
Tiap hari aku berangkat sekolah dengan berjalan kaki yang letaknya kurang lebih 15 menit dari rumah. Suatu hari aku menemukan anjing putih korengan.. kasian banget tidur dipinggir got… Ke esokan harinya tanpa bilang ke ibu.. aku membawa roti dan air.. Aku lakukan itu setiap pagi setiap melewati tempat anjing itu mojok…
Hari demi hari… anjing tsb semakin sehat.. dan mulai bersinar dari matanya tiap kali aku lewat dan memberi roti… Sampai akhirnya dia kuat jalan.. Kacaunya dia mulai membututi aku kalau pulang sekolah… Bingung juga karena anjing tsb ikut menuju rumah yang letaknya cuma sekitar 4 rumah dari tempat mojoknya…
Aku mikir musti terus terang sama ibu nih… Ibu sih gak marah.. malah ikut bantuin sembuhin luka korengnya dipaha.. Gede banget korengnya and jijik juga keliatannya. Tapi dengan kesabaran ibu.. akhirnya koreng mulai mengering. Dan anjing pun semakin licah… Permasalah tidak selesai disitu.. karena anjing semakin sering datang kerumah.. Aku udah kebayang kalau ketahuan bapak… walah… bisa kacau nih….
Sampai suatu hari.. bapak bilang… “Kok ngeliat ada putih2 ya.. dihalaman depan..larinya cepet..”.. waduh!@$%#@ .. Aku tetep pura2 gak tau dan tidak mau menjawab… Setelah beberapa hari berlalu.. ibu bilang.. kalau bapak udah kasih lampu hijau untuk anjing tsb.. Wah senengnya .. anjingnya lucu..rambutnya lebat.. putih.. terus aku memberi nama “Lucky”. Semenjak Lucky jadi resmi family member… semakin terurus lah dia… Sampai suatu hari Lucky jatuh sakit. Ternyata dia terkena rabies karena lupa diberi vaksinasi. Kita berusaha membawa ke dokter.. Tapi dokter bilang sudah terlambat.. untuk meringankan penderitaan dokter menyarankan diberi suntikan mengakhiri hidupnya. Aku cuma bisa nangis sejadi2nya… Inget banget sewaktu diberi suntikan..matanya semakin redup dan akhirnya dia pergi.
Gak bisa terbayang rasa sedihnya waktu itu… Karena aku merasa Lucky adalah anjingku. Aku gak inget sih berapa lama aku murung. Saat itu aku berumur 9 atau 10 thn.
Sampai suatu hari bapak pulang membawa se ekor anjing mungil coklat..lucu banget… Wah senengnya gak kepalang… Semangat lagi aku mengurusi anjing tsb dan aku beri nama Happy…
Selain Happy kita juga mempunyai anjing2 lain. Bapak akhirnya membawa pulang 1 doberman yang diberi nama Gypsy. Selain Gypsy.. ada Pongki. Pongki akhirnya hamil dari Happy dan melahirkan Bambi, Babsye ada satu lagi ..tapi lupa namanya.. Gypsy juga akhirnya hamil dengan doberman teman.. dan punya anak 6.. Yang kita tahan cuma 1.
Semua anjing yang kita miliki akhir nya meninggal satu persatu karena tua. Yang biasanya berusia 15 – 17 thn. Kalau gak salah anjing terakhir yang kita miliki meninggal sekitar tahun 1998. Dan semenjak itu aku gak pernah lagi memiliki anjing… sampai akhirnya aku memutuskan untuk mempunya anjing lagi… Dari hunting sana sini.. mulai hunting di craiglist sampe bermacem2 website untuk adotion… akhirnya kita menemukan …JASPER….
Nah ini dia si JASPER.. ini anjing jenis Labrador, yang terkenal anjing ramah, setia, suka dengan anak2. Saat ini Jasper baru berusia 9 minggu.. Aku repot ngajarin..pipis, pup diluar… Perlu kesabaran melatih anjing..karena mempunya short memory.. jadi cepet lupa. Tapi anjing juga cerdas.. anjing2 ku terdahulu mengerti kalau pipis, pup harus di luar rumah..atau intruksi2 ringan seperti duduk.. tidur.. lompat..
Jasper aku ajarin bahasa inggris dan bahasa indonesia… Jadi untuk pipis and pup.. aku pake kata pipi and puppy. Dia mulai ngerti kalo disuruh keluar untuk pipi and puppy.. lucu kan… Dia juga ngerti kata bobo…
Tiap sore kita sering jalan kaki kelilingi satu blok.. dan dia ikut jalan kaki tanpa tali.. Nah ini pertama kali punya anjing yang gak lari dari kita… Jasper baru lupa sama kita kalau kita bermain di taman yang letaknya dekat rumah di sore hari. Biasanya di sore hari ada banyak anak kecil. Dan biasanya anak kecil suka dengan puppy… udah deh si Jasper jadi gr…
Mempunyai anjing katanya ada gunanya… (untuk lengkapnya bisa baca disini : http://www.ririanproject.com/2007/11/28/pet-i-cure-10-benefits-of-owning-a-pet/). Katanya bisa merubah cara hidup kita. Contohnya kita jadi rajin jalan kaki bersama anjing kesayangan. Memang dulu di jakarta jarang melakukan kegiatan ini. Akan terbentuk relationship, timbul rasa sayang terhadap binatang piaraan, katanya juga bisa membantu masalah stress, atau mood entah bener atau tidak… Yang jelas aku dari kecil memang suka sama anjing.. dan selalu sayang sama anjing…
7 thoughts on “Buat yang suka anjing…

  1. hblinka said: Sampai suatu hari.. bapak bilang… “Kok ngeliat ada putih2 ya.. dihalaman depan..larinya cepet..”.. waduh!@$%#@ ..  Aku tetep pura2 gak tau dan tidak mau menjawab…

    Hahahaha…..si anjing pinter. ada putih2 larinya cepet. qiqiqiqiqiqiqi…

  2. hblinka said: Sampai suatu hari.. bapak bilang… “Kok ngeliat ada putih2 ya.. dihalaman depan..larinya cepet..”.. waduh!@$%#@ ..  Aku tetep pura2 gak tau dan tidak mau menjawab…

    dia baru umur 9 minggu kok…

  3. hblinka said: Sampai suatu hari.. bapak bilang… “Kok ngeliat ada putih2 ya.. dihalaman depan..larinya cepet..”.. waduh!@$%#@ ..  Aku tetep pura2 gak tau dan tidak mau menjawab…

    kok jurnalnya cuma buat contact hen?

  4. hblinka said: Sampai suatu hari.. bapak bilang… “Kok ngeliat ada putih2 ya.. dihalaman depan..larinya cepet..”.. waduh!@$%#@ ..  Aku tetep pura2 gak tau dan tidak mau menjawab…

    ohh… gak diperhatiin .. udah dirubah.. udah lama sih gak make mp..

  5. hblinka said: Sampai suatu hari.. bapak bilang… “Kok ngeliat ada putih2 ya.. dihalaman depan..larinya cepet..”.. waduh!@$%#@ ..  Aku tetep pura2 gak tau dan tidak mau menjawab…

    Seru…I love my dog….

  6. hblinka said: Sampai suatu hari.. bapak bilang… “Kok ngeliat ada putih2 ya.. dihalaman depan..larinya cepet..”.. waduh!@$%#@ ..  Aku tetep pura2 gak tau dan tidak mau menjawab…

    he..he.he.anjing lucu ya, mumpung masih kecil Cesar’s way nampaknya sangat bagus diterapkan yah :))

Leave a Reply

