Dadar Gulung (Coconut Pancake Rolls)

Sebenarnya kalau mau bikin dadar gulung seperti yang aslinya bisa-bisa saja.  Karena bahan2 bisa didapat di asian store.

Tapi tidak semua kota di Amerika ini terdapat Asian Store, seperti saya tinggal di Vicksburg, Mississippi.  Kota kecil dan penduduk asia sangat sedikit.  Sebenernya bisa saja belanja ke kota besar terdekat Jackson yang letak nya kurang lebih sekitar 45 menit dari rumah.

Tapi saya suka ber nyoba2 dengan bahan yang ada, di modifikasi dengan bahan yang ada.

Untuk resepnya saya ambil dari blog Ira Rodrigues.  Tapi bahan-bahan yang saya pakai bisa terlihat dari foto berikut ini:

Image

Kalau misalnya tidak ada gula jawa, bisa gunakan brown sugar.  Untuk coconut bisa juga meggunakan yang unsweetened.  Kebetulan saya punya sisa yang sweetened jadi saya pakai ini jadi gulanya gak usah yang ditambah sedikit saja atau tidak usah sama sekali.  Untuk Pandan flavornya saya pernah lihat di grocery store seperti Kroeger.

Jadi bagi yang tiba2 kangen jajanan Indonesia dan tinggal di kota kecil yang tidak terdapat asian store masih bisa menikmati dadar gulung.

Image

 

 

 

Leave a Reply

